Kamis

Undangan Nikah Andriyono


Jum'at tanggal 29 Januari lalu, salah satu teman SMA yang berdomisili di Indramayu, menikah. Cukup mengejutkan memang, mengingat jangka waktu yang cepat! (Kami angkatan 2007 lho!) Undangan yang dikirim melalui sms, telah saya terima jauh-jauh hari, sekitar satu bulan sebelum hari H. Selidik punya selidik, ternyata akad nikahnya sudah sejak bulan Desember awal di Jakarta. Jadi besok hanya walimahan saja.
Kedekatan saya dengan teman saya yang bernama Andriyono (panggilan akrabnya Andre atau Alay) bermula karena kami dulu pernah sama-sama tim Olahraga sekolah. Semua tim olahraga sekolah di taruh di blok asrama yang sama. Sehingga mudah untuk pendataan. Karena kami termasuk diistimewakan, makanan bernutrisi, dan izin khusus pada jam-jam tertentu ketika ada pertandingan. Pengalaman tak terlupakan dengan si Alay adalah ketika kami berhasil lari marathon keliling stadion sekolah sebanyak 25 kali. Mantabs khan?^_^
Rahasianya hanya pada pengaturan nafas ketika berlari, usahakan teratur dan konstan sesuai irama langkah, misalnya dua langkah tarik nafas, dua langkah hembuskan. InsyaAllah nggak bakal cepet capek.
Kembali ke masa kini, pernikahan si Alay cukup meriah, teman-teman banyak yang datang, guru-guru serta istri Syaikh pun datang. Benar-benar istimewa. Yeah, bisa dibilang reunian dadakan!
Ada beberapa hal positif yang bisa saya tangkap dari kunjungan ke Indramayu tersebut, pertama pola pikir si Alay yang menikah cepat. Dia berpendapat, kalau kita berpacaran, bisa gonta-ganti ketika bosan. Lain halnya jika menikah, akan sangat sulit karena untuk menikah kita harus berurusan dengan surat-surat Nikah dari Departemen Agama. Jadi dengan menikah, akan menjaga hubungannya dengan sang kekasih hati.
Hmm... Bisa juga pemikirannya.
Kedua, tentang beberapa teman yang sudah jadi 'orang'. Cukup mengejutkan melihat perkembangan beberapa teman yang dulunya bukan siapa-siapa. Alay dan beberapa sekarang berprofesi sebagai guru, ada juga teman yang sudah bekerja di aparatur desa dan sekarang sudah punya Tiger 2007. Ada juga yang sudah bekerja di Jaya Kontruksi, perusahaan kontraktor. Hebatnya, dia mencapai posisi bagian keuangan hanya dalam waktu tiga bulan, padahal masih tamatan SMA. Terlepas dari profesi apa yang mereka geluti, empat jempol untuk mereka! Mereka sudah menemukan hidupnya!
Fyuh, cukup iri juga melihat diri yang masih mahasiswa, dan belum ada apa-apanya. Perlu kerja keras lebih, untuk segera menyusul mereka, setidaknya untuk segera mandiri. Banyak PR yang harus selesai, ketika kembali ke Jogja!
Dan acara pernikahan Andriyono, benar-benar inspiring...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar