Kamis

Borobudur (The Lovely Temple)

Beberapa hari yang lalu, kami melanjutkan touring ke Magelang. Kebetulan juga, ada teman yang memang memiliki rumah dekat sana, sehingga kami bisa masuk tanpa bayar, alias gratis. Ayah dari teman kami tersebut bekerja di Lokasi Wisata itu, sehingga punya banyak kenalan.
Hari ini, terhitung kunjungan saya yang kedua. Kunjungan pertama, persis pada saat Pemilu Presiden tahun 2009. Ketika itu, ada keluarga dari pulau Lombok yang berlibur ke Jogja. Namanya lagi pemilu, otomatis Borobudur sedang sepi-sepinya. Asyik banget d. He...


Setelah berkumpul semua di depan KFC Jl. Solo, kami berangkat beriringan. Perjalanan molor satu jam dari rencana. Biasalah, klo touring yang ngelibatin agak banyak orang pasti ada kendala sedikit dengan waktu. Ada yang ontime dateng, ada yang ontime baru bangun.
Pas di jalan juga sama, ada yang suka menikmati perjalanan, ada juga yang suka menikmati kecepatan. Jadi, saling tunggu deh! Klo begini, touring selanjutnya mending naek mobil. Jadi sampainya samaan.
Sampai di pintu masuk Borobudur pukul 09.30, kami di sambut oleh teman kami dan ayahnya, yang ternyata sudah menunggu kurang lebih satu jam. Ma'afkan anak-anak muda ini pak! He...

Kami masuk gerbang dengan lancar, seperti tamu lainnya. Semua penjaga gerbang dan guide menyapa ayah teman kami. Terkenal banget beliau! Maklumlah, sudah termasuk guide senior, juga pemusik di Hotel sekitar situ.
Jalan menuju borobudur nggak seberapa jauh, saya di cegat oleh petugas. Katanya, saya memakai celana pendek, sehingga harus ditutup dengan sarung. Kurang tau juga seh, sejak kapan ada peraturan kayak gitu. Mungkin juga sebagai sosialisasi batik. Yeah, gak papalah, toh sarungnya nggak mengurangi tampang. Pada akhirnya nanti saya bawa pulang. Ha....


Sampai di puncak Borobudur, ternyata panas banget. Foto-foto ja sampai keringetan, kayak habis lari sprin 100 meter. Tapi lumayan terobati dengan pemandangan-pemandangan yang menakjubkan.
Semua pada foto-foto di sudut-sudut yang ciamik, dengan gaya masing-masing yang (sok) cute. Entah mengapa, mendadak hari ini semua pada narsis. Heran d!



Ada satu tempat di sekitar Borobudur tersebut yang kudu dikunjungi, saya agak lupa namanya. Yang jelas, itu merupakan bukit di sebelah Museum Unik. Dari puncak Borobudur, kelihatan jelas kok!
Suasana di atas bukit, top begete deh! Pa lagi buat yang couple-couple, ada tempat buat duduk dengan posisi PW (Paling Wenak. ^_^) Disekitar bukit tumbuh nyiur yang melambai-lambai. Ada bunga-bunga taman yang tumbuh dengan cantik. Jalanan Setapak yang berkelok, juga menambah sensasi bukit itu. Dari atas bukit tersebut, puncak borobudur terlihat jelas, karena memang ketinggiannya sama. Beh... Bener-bener mantabs! Liat aja fotonya.


Nah, buat yang mau pre wedding, tempat ini juga bagus loh! Anglenya bagus semua. Alternatif selain candi Borobudur itu sendiri.
Intinya, Borobudur emang The Lovely Tample!
Setidaknya, itu buat saya dan kawan-kawan.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar