Senin

The Beginner


Alhamdulillah, terwujud juga keinginan buat bikin blog.
Yeah, sebenernya dah lama niatnya, tapi baru kali ne terealisasikan. Harus dipaksa dulu ternyata, dipaksa habis baca bukunya pak Arief Budiman dari Petakumpet, yang judulnya "Tuhan Sang Penggoda".
Saya tertarik juga dengan tulisan-tulisannya. Inspired banget!
Yeah, g' nyesal juga beli waktu di pameran. Walau harus merogoh kocek agak dalem, dan ngorbanin tabungan.
Ceritanya gini, waktu mau tahun baru, tanggal 31 Desember 2009. Saya dan teman-teman kampus jalan-jalan ke pameran buku di Gedung Wanitatama, karena memang lokasinya berdekatan dengan kampus saya, UIN Sunan Kalijaga.
Pas lewat di stand Gramedia, mata saya langsung tercuri dengan paksa oleh judul yang menantang "Tuhan Sang Penggoda". Apa-apaan ini?
Lihat penulisnya, ternyata pak Arief Budiman.Wow!
Yang lebih menarik lagi, ada tulisan kecil di bagian bawah yang bunyinya begini:
"Anda yang masih bimbang menentukan tujuan hidup. Anda yang sudah punya tujuan hidup tapi belum berhasil. Anda yang merasa sudah melakukan apapun untuk sukses tapi tetap belum beranjak kemana-mana...
Buku ini ditakdirkan untuk Anda"
Hm..Gw banget!
Langsung saya masukkan daftar TO (Target Operasi). Sebenarnya harganya nggak mahal seh, tapi berhubung saya juga beli bukunya pak Budiman Hakim yang judulnya "Ngobrolin Iklan Yuk!", jadi ya lumayan!^_^

Intinya, buku itu pun saya baca, habis ujian akhir semester. Dan begitu selesai, saya langsung buat blog ini. Tapi apa hubungannya ya?
Sebenarnya bukan niat untuk ikut-ikutan, tapi nawaitunya lebih kepada untuk dapat menikmati hidup. Dari setiap detik yang kita lewati, setiap jam yang kita lalui, dan hari-hari yang kita nikmati. Kita harus dapat mengambil hikmah dari setiap peristiwa. Dan blog ini, saya niatkan untuk mendokumentasikan peristiwa-peristiwa itu. Sehingga bisa jadi bahan inspirasi, dan cerita dimasa hadapan. Entah itu untuk saya pribadi, atau orang lain.
Buku pak Arief Budiman, menginspirasi saya untuk mendokumentasikan setiap kata-kata mutiara yang keluar dari ibu-ibu pedagang asongan yang saya temui, abang-abang tukang becak yang sendang menunggu penumpang, atau siapapun yang punya cerita-cerita menarik seputar apa yang terjadi dengan lingkungan sekitar. Terimakasih pak Arief!
Dan saya mulai hari ini dengan Bismillahirrahmanirrahim...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar